Pendidikan Untuk Kemajuan Bangsa

Selamat Datang! Blog ini sebagai media komunikasi online bagi komunitas yang peduli terhadap Pendidikan di Samarinda.

"Long Live Education"

VISI
"PENDIDIKAN YANG BERWAWASAN LINGKUNGAN UNTUK MENCAPAI MASYARAKAT YANG BERTAQWA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN BERKEMAMPUAN KOMPETITIF"

MISI
  1. Meningkatkan pemerataan dan pelayanan pendidikan berkualitas dalam upaya percepatan penuntasan wajib belajar pendidikan dasar 9 tahun menuju wajib belajar pendidikan menengah 12 tahun.
  2. Memberikan kesempatan kepada sekolah unuk mandiri dalam berinisiatif, berkreasi, berinovasi, dan berproduktifvitas disertai dengan peningkatan kesejahteraan bagi tenaga kependidikan.
  3. Mengembangkan dan meningkatkan mutu sekolah yang menghasilkan lulusan yang memiliki IMTAQ, menguasi IPTEK, dan mampu bersaing dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan memasuki dunia usaha dan industri.
  4. Meningkatkan pelayan pendidikan terhadap peserta didik yang memiliki bakat dan prestasi khusus untuk mendapatkan pengembangan secara optimal.
  5. Meningkatkan partisipasi masyarakat dan dunia usaha dan dunia industri dalam penyusunan perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan sekolah.
  6. Memberikan otonomi atau kemandirian lembaga pendidikan (sekolah dan Dinas Pendidikan) dan mendorong pengambilan keputusan partisipatif yang melibatkan secara langsung pihak terkait yang relevan sesuai dengan standar pelayanan yang ditetapkan oleh pemerintah.
  7. Mengembangkan dan meningkatkan serta memberikan fasilitas kepada pendidikan luar sekolah, pemuda, olah raga, dan kebudayaan untuk menciptakan masyarakat yang kreatif dan produktif.

Tidak ada komentar: